Selamat Datang Di Blog Iyan Al-Balangi.Terima kasih telah berkunjung.

Label

Tuesday, July 17, 2012

At New Place


Curhat Dikit
Well…this is my second arrival in Malang. Rasanya menyenangkan bisa kembali ke kota ini. Udaranya enak, makanannya murah. Lebih lagi kedatangan saya ke kota ini karena saya berhasil lolos seleksi masuk Universitas Negeri Malang.
Gak pernah nyangka juga sebenarnya bakalan berjalan sejauh ini untuk meraih ilmu. Allah sudah menitipkan saya di salah satu desa yang jauh di Balangan, Kalimantan Selatan. Gak kebayang bahwa suatu saat ternyata bisa belajar hingga pulau Jawa. Well…Perjalanan nasib memang tidak pernah bisa ditebak.
Sedikit deskripsi ya, udara di sini dingin kalau di bandingkan dengan Banjarmasin. Kampus-kampus berdiri dengan megahnya di areal tanah yang begitu luas. Dan mungkin karena kemegahannya itu pula, biaya pendidikan di sini agak lebih mahal. Masalah tempat tinggal sebenarnya bervariasi, untuk kos sedang kira-kira 250-300 ribuan perbulan. Namun sayangnya, di sini harus bayar pertahun, jadi antara Rp 2.500.000- Rp 3.000.000 perbulan. Banyakkan klo kita bandingkan dengan biaya di Banjarmasin yang biasanya perbulan. Ditambah pula, kalo biasa mengekos di Banjarmasin dengan ukuran yang luas untuk harga Rp 300.000, wah, di sini susah banget nyarinya. Kayanya memang ukuran standar yang cukup buat kasur, lemari, dan computer gitu. Tapi dinikimati sajalah, toh kompensasinya ada berupa makanan yang dijual murah. Punya uang 10 ribu sepertinya sudah bisa makan dua kali. Kalo di Banjramasin mah Cuma satu kali.
Sekarang saatnya menikmati kehidupan baru, di kota baru, dan bersama orang-orang baru. Semoga pengalaman ini bisa menjadi bekal untuk menjadi semakin dewasa. Semoga juga ilmu ini bisa membuat kedua orang tuaku bangga. Dan tak lupa semoga apa yang kupelajari di sini bisa bermanfaat buat membangun banua. Amin.

3 comments:

  1. good luck mas iyan
    senang mendengar ceritanya
    mudah2an saya bisa menyusul kesana hehehe

    ReplyDelete
  2. well..well.. menurut pengalaman saya di Banjarmasin Rp. 10.000 bisa makan 3x lho.... memang sih tempat makan ini agak tersembunyi, kami menamainya warung acil Orange. warung ini terletak di Gang Rahmat Pal 4.5 belakang rumah sakit Bedah. oh iya saking laku kerasnya warung ini tutup paling cepat lho diantara warung-warung yang lainnya. cukup bayar Rp.3000 sudah bisa ngebungkus Nasi+lauk+kenyangnya hehe. pengalaman yang meanarik ya di sana... suatu saat pingin menginjakkan kaki juga di malang

    ReplyDelete