Selamat Datang Di Blog Iyan Al-Balangi.Terima kasih telah berkunjung.

Label

Saturday, October 22, 2011

My Poem 4 (Muhasabah Jiwa)

Muhasabah Jiwa

Kutatap cakrawala indah dunia
Tak lama aku bosan jadinya
Kupinang bidadari elok parasnya
Sekian tahun ia menua
Kududuki singgahsana raja
Berlama lama memusingkan kepala
Kukumpulkan emas permata
Makin bertumpuk menyusahkan iya...

Telah kurangkul semua yang dikatakan surga
Namun itu sifatnya fana
Telah kurasa segala kenikmatan dunia
Tapi itu semu akhirnya
Tak puas aku akan segenap yang tampak nyata
Dalam tatanan dunia fana

Aku berlari dan tak tentu arah
Aku mencari dan tak miliki tujuan
Aku berusaha dan tak tahu untuk apa

Aku sesat dalam perjalanan kehidupan
Aku kehilangan kewarasan menggunakan akal pikiran
Aku lupa akan tujuan aku diciptakan
Aku menjauh dari fitrah awal yang telah tentukan

Kini aku mencari kesejatian diri
Arti hidup yang selama ini kucari
Menapaki  garis tuntunan ilahi
Menuju surga hakiki

No comments:

Post a Comment