Selamat Datang Di Blog Iyan Al-Balangi.Terima kasih telah berkunjung.

Label

Saturday, January 7, 2012

Berbagi Kisah


 Akhirnya Selesai Juga
Hampir setahun rasanya, sejak Februari 2011 hingga Januari 2012 barulah saya bisa merasakan bebas dari jerat skripsi. Yup…tugas yang satu ini memang “hantu.” Bagaimana tidak, rasanya benar-benar gak enak dibayang-bayangi bahwa kita akan terlambat daftar sidang skripsi dan akan menunggu satu semester lagi buat pendaftaran berikutnya. Alhasil, kita harus dikejar-kejar deadline buat menyelesaikan tugas akhir ini siang dan malam. Begadang mau tidak mau jadi pilihan karena siang bukanlah waktu efektif buat mengerjakan skripsi mengingat banyaknya kegiatan lain. Tapi, Alhamdulillah, semua berbuah manis. Akhirnya kelima bab skripsi saya rampung. Dan sekarang benar-benar honeymoon. Santaaiii….
Berikut ini foto H-2 sebelum skripsi saya selesai, harus tidur di antara serakan kertas.

         
   Ketika melihat bundelan skripsi, saya pikir kenapa ya jadi perlu waktu setahun. Selama itukah waktu buat saya untuk menyelesaikan 155 halaman tersebut. Well, memang tidak semua waktu kita dedikasikan buat skripsi. Banyak banget rintangannya mulai dari diri sendiri seperti malas, gak ada inspirasi buat bikin materinya, atau karena kesibukan lainnya. Selain itu ditambah pula faktor dari luar seperti jadwal ulangan sekolah waktu mau penelitian, ada kegiatan sekolah waktu penerapan materi dan sebagainya yang mengakibatkan semua yang kita sudah arrange berantakan.
            Skripsi ternyata memang penuh lika-liku. Proses yang menjadikannya begitu lama. Kalau kita tidak memanagemen waktu dengan baik niscaya kita ketinggalan kereta.
Penutup, Alhamduliilah. Doa’in ya para pengunjung Warung Gado-Gado semoga sidang skripsi saya berjalan lancar. Amin.

2 comments:

  1. amin.....
    saya juga
    mohon doa semoga semuanya berjalan lancar

    ReplyDelete