Selamat Datang Di Blog Iyan Al-Balangi.Terima kasih telah berkunjung.

Label

Wednesday, January 11, 2012

Lagi NGawur


Intimidation Quotient (IQ)

Ini adalah penemuan terbaru saya mengenai jenis-jenis kecerdasan pada manusia. Intimidation Quotient (IQ) merupakan suatu kecerdasan yang merespon terhadap otak bagian gelap manusia di mana terdapat bagian-bagian untuk mengintimidasi, menganiaya, menindas, dan berbagai tindakan buruk yang merugikan manusia.

Pada dasarnya semua orang memiliki kecerdasan ini. Entah pada tingkat jenius hingga embicil. Respon masing-masing orang terhadap kecerdasan ini juga berbeda-beda, tergantung pada kontrol tiap individu. Meskipun secara nama, kecerdasan ini berefek negative namun sebenarnya ada pula dampak positif yang bisa didapat. Dengan kontrol diri dan lingkungan yang baik, maka IQ bisa sebagai sarana menguatkan hubungan antarteman, keluarga, dan masyarakat. Lho, bagaimana bisa?


Survey telah membuktikan bahwa tidak semua perasaan cinta, suka, atau pun sayang diekspresikan dalam bentuk tindakan-tindakan menyenangkan. Beberapa orang lebih memilih tindakan-tindakan sebaliknya seperti saling mencaci, mengintimidasi, atau menindas sebagai ungkapan perasaan tersebut. Pernah melihat suatu keluarga, kakak beradik, atau suami istri saling bertengkar namun setelah itu mereka kembali bahagia. Ya, itulah contoh kecilnya. Banyak hal di dunia ini yang tidak bisa kita pandang dengan kacamata kebenaran yang dipakai oleh asumsi umum.

Sehingga, dengan demikian, kita tidak bisa memaknai secara sepintas bahwa orang yang seringkali memaki Anda, memojokkan Anda, dan menunjukkan ketidaksenangan terhadap Anda sebagai orang yang membenci Anda. Mungkin saja, dia termasuk kategori jenius atau pintar dalam IQ, sehingga tidak bisa mengekspresikan rasa sayang kepada Anda sebagaimana orang lain.

Sebagaimana kecerdasan lainnya, kecerdasan jenis ini juga bisa dikembangkan melalui membaca buku-buku, film-film, atau berbagai jenis kegiatan yang berbau sadistic lainnya. Namun ingat, semua harus dalam kontrol dan pengawasan lingkungan yang baik. Jika tidak, maka mungkin saja, Anda akan masuk dalam list pembunuh berdarah dingin lainnya.

Terakhir, jenis kecerdasan ini masih dalam tahap penelitian. Berbagai temuan terbaru akan sangat mungkin. Kesimpulan akhir sementara, kecerdasan ini ada pada tiap orang. Jadi, usahakanlah untuk menghilangkan buruk sangka terhadap orang lain yang senang mengintimidasi Anda. Mungkin saja, dia adalah orang yang sangat mencintai atau menyayangi Anda.


By Prof. Dr. Iyan Lagi Ngawur Albalangi

7 comments:

  1. gubraakkkk.. kau mmg psychoooo.... :p

    ReplyDelete
  2. nahhh kan.. pasti dah di ujung tulisannya ada tulisan "by iyan" nyaaa... kd usah di tulis gen orang tahu ne tulisan qm,

    ReplyDelete
  3. Sy memang bercita-cita menjadi seorang Pyscholog Wi...haa

    ReplyDelete
  4. hihihi kreatif anak urang ni.....tapi itu berhubungan dengan tema pengajian guru Zuhdi minggu2 ini, tentang hasad dan iri dengki dengan orang lain.


    Seandainya saya menjadi anggota DPD RI

    ReplyDelete
  5. hai iyann ( berasa manggil diri sendiri ), begeng juga kagak ..? hahahahahaha. Asik ni postingannya. Bener banget lho, gue setuju ama kata "Banyak hal di dunia ini yang tidak bisa kita pandang dengan kacamata kebenaran yang dipakai oleh asumsi umum " . Salam kenal yow. Aku follow ya. And aku tarok linkmu di blogku juga :), SBY - SALAM BEGENG YAHUD.

    ReplyDelete
  6. @Yanuar Begeng, Kayanya cukup situ aza yg Begeng. Postingan2 qm lebih banyak yg asyik, sy sering mampir. Monggo klo mo memfollow and naruh linknya...thanks. Hee

    ReplyDelete
  7. @Iezul, kyp lomba SEOnya, kyx masih masa promos tarus nah....hee

    ReplyDelete